Iklan

Saturday 29 October 2016

MESIN LAPARASCOPY

MESIN LAPARASCOPY 



Selamat Malam ,,,,, Ahhhhhhh sudah lama sekali saya ingin mengulas materi ini, meski mencuri - curi waktu pada saat kerja bro sis hehehe.

Langsung saja bro sis, kita kembali kemateri.
Saya ingin Sharing tentang ALAT - ALAT LAPARASCOPY, sebenarnya banyak MERK yang menawarkan mesin LAPARASCOPY diantaranya yang paling familiar di Indonesia :

1. STORZ
2. AESCULAP
3. OLYMPUS
4. WOLF

Akan tetapi pada kesempatan kali ini saya akan membahas Mesin LAPARASCOPY STORZ dan Mesin LAPARSCOPY AESCULAP memang kebutulan yang ada dirumah sakit saya adanya 2 mesin itu heheh

                                             MESIN LAPARASCOPY STORZ


Bagian - bagian Mesin LAPARASCOPY STORZ 

1.  MONITOR


Digunakan untuk melihat object / media yang disorot oleh telescope 

2. MESIN HEAD CAMERA DAN MESIN LIGHT SOURCE


Head Camera digunakan untuk mengolah gambar / object yang dihubungkan ke monitor sehingga gambar / object dapat dilihat dengan jelas 

Light Source digunakan untuk menyinari / menerangi gambar / object yang disorot oleh telescope sehingga gambar / object terlihat seperti nyatanya meski kita melihat dalam monitor

3. MESIN INSUFFLATOR 


Mesin Insufflator digunakan memasukkan gas CO2 yang telah disetting dimesin insuflator kepada tubuh pasien ( Bagian Abdomen dekat pusat )

4. MESIN HAMOU ENDOMART 


Mesin hamou endomart digunakan untuk mengatur air irigasi sebagai drainage dalam operasi laparascopy 


MESIN LAPARASCOPY AESCULAP


Sebenarnya nama - nama mesinnya dan fungsinya sama dengan dengan mesin STORZ 

1. MESIN INSUFFLATOR


2. MESIN HEAD CAMERA DAN MESIN LIGHT SOURCE


3. MESIN HAMOU ENDOMART



Okey bro sis, mungkin itu yang bisa saya sampaikan dalam kesempatan sharing kali ini. Kalaupun ada kekurangan ataupun kesalahan dalam sharing ini saya pribadi mohon maaf. hehehe
kritik dan saran membangun bro sis sangat dibutuhkan supaya saya pribadi dapat memperbaikinya karena saya juga lagi tahap belajar bro sis hehehe

Kritik dan saran dapat dikirim ke email saya : dionyunita@gmail.com

Matur Suwun Njeh . 






No comments:

Post a Comment