Iklan

Friday 21 October 2016

Kenali Gejala Diabetes Pada Anak


Kenali Gejala Diabetes Pada Anak

Penyakit diabetes sering kali dianggap remeh oleh masyarakat. Penyakit ini dikenal sebagai the silent killer. Saat ini kita harus benar-benar mengenal diabetes terutama untuk mengantisipasinya agar tak tak menimpa anak-anak kita.Diabetes merupakan penyakit gangguan metabolik akibat pankreas tidak memproduksi cukup insulin atau tubuh tidak dapat menggunakan insulin yang diproduksi secara efektif.
Diabetes di Indonesia kebanyakan menyerang usia 15 tahun ke atas. Namun, tidak bisa dihindari anak dan remaja berusia dibawah 15 tahun. Dari data Kementerian Kesehatan Tahun 2013, proporsi penduduk Indonesia dengan faktor risiko diabetes melitus tertera bahwa anak-anak berusia kurang dari 5 tahun hingga 15 tahun dengan kegemukan atau berat badan lebih mempunyai faktor risiko diabetes melitus.
Penyakit diabetes pada anak-anak dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti faktor genetik, pola makan yang buruk, lahir dengan berat badan rendah, dan kegemukan atau obesitas. Mari mengenali gejala diabetes pada anak menurutDokter Spesialis Anak Subspesialis Hormon Anak di RSAB Harapan Kita dr. Endang Triningsih, Sp.A (K) dalam acara Metro I Care Metro TV.

No comments:

Post a Comment